May 28, 2008

Anak Kost Dodol

Posted in Buku at 5:13 am by anda07

Anak Kost Dodol

Ditulis oleh Dewi “dedew” Rieka
Sampul Didesain oleh Ellina Wu
Berisi 189 halaman
Diterbitkan oleh Penerbit Gradien Mediatama, 2008

Kali ini sebuah buku yang bercerita tentang kehidupan dedew -orang Sunda- yang kost di Jogja. Cerita dibuku ini merupakan kumpulan-kumpulan cerita yang dedew tulis di blognya dan juga ada beberapa cerita yang pernah diterbitkan di majalah.

Seperti katanya, Catatan Mahasiswa Gokil Van Djogja, yaa… cerita-cerita yang disodorkan bener-bener gokil abis. Bagi anna yang ga pernah ngekost, setelah baca buku ini jadi pingin ngerasain gimana sih ngekost itu sebenarnya dan benar ga sih yang ditulis oleh dedew (yah bukan berarti anna ga percaya tapi cuma mo bandingkan ajah 🙂 ). Bagi yang pernah ngekost, pasti pada ngehayal lagi tentang masa-masa lalu saat masih jadi anak kost…. Saat-saat gila-gila an kalo lagi ga punya duit, saat stress menghadapi ujian yang mana bukannya pada belajar malah ngerumpi, ngintipin orang pacaran de el el deh…. Tapi nonton VCD malam pertama??? Wah pada bisa ya nonton rame-rame di kost-kost an???

Seru banget kayaknya yah…. 😀

Namun, ada beberapa cerita yang bukan tentang kost tapi tentang cerita pribadi dedew. Seperti tentang saat tugas dari kursus bahasa Inggris untuk ngobrol dengan bule, dan tentang percintaan.

Tentang desain sampul buku nya kereeennnn…. Dibuat menjadi 2 lembar yang mana sampul luar sebagai bingkai dari sampul dalam nya. Keren deh…. Menarik banget saat diliat.

Walau ada beberapa cerita yang ending nya bikin penasaran, pingin tau kelanjutannya. Seperti yang judulnya “Maafkan Aku Nisa”.. Gimana tuh Mba Dew, dah ketemu belom ama Nisa nya? Dah baekan belom???

Jadi teman-teman,, bagi yang pingin tau dunia kost ato pingin mengenang saat-saat nge kost ato pun yang mo ngebandingin kost mu dengan kost nya si dedew, baca deh buku ini ya….

Gambar diambil disini