May 28, 2008

Anak Kost Dodol

Posted in Buku at 5:13 am by anda07

Anak Kost Dodol

Ditulis oleh Dewi “dedew” Rieka
Sampul Didesain oleh Ellina Wu
Berisi 189 halaman
Diterbitkan oleh Penerbit Gradien Mediatama, 2008

Kali ini sebuah buku yang bercerita tentang kehidupan dedew -orang Sunda- yang kost di Jogja. Cerita dibuku ini merupakan kumpulan-kumpulan cerita yang dedew tulis di blognya dan juga ada beberapa cerita yang pernah diterbitkan di majalah.

Seperti katanya, Catatan Mahasiswa Gokil Van Djogja, yaa… cerita-cerita yang disodorkan bener-bener gokil abis. Bagi anna yang ga pernah ngekost, setelah baca buku ini jadi pingin ngerasain gimana sih ngekost itu sebenarnya dan benar ga sih yang ditulis oleh dedew (yah bukan berarti anna ga percaya tapi cuma mo bandingkan ajah 🙂 ). Bagi yang pernah ngekost, pasti pada ngehayal lagi tentang masa-masa lalu saat masih jadi anak kost…. Saat-saat gila-gila an kalo lagi ga punya duit, saat stress menghadapi ujian yang mana bukannya pada belajar malah ngerumpi, ngintipin orang pacaran de el el deh…. Tapi nonton VCD malam pertama??? Wah pada bisa ya nonton rame-rame di kost-kost an???

Seru banget kayaknya yah…. 😀

Namun, ada beberapa cerita yang bukan tentang kost tapi tentang cerita pribadi dedew. Seperti tentang saat tugas dari kursus bahasa Inggris untuk ngobrol dengan bule, dan tentang percintaan.

Tentang desain sampul buku nya kereeennnn…. Dibuat menjadi 2 lembar yang mana sampul luar sebagai bingkai dari sampul dalam nya. Keren deh…. Menarik banget saat diliat.

Walau ada beberapa cerita yang ending nya bikin penasaran, pingin tau kelanjutannya. Seperti yang judulnya “Maafkan Aku Nisa”.. Gimana tuh Mba Dew, dah ketemu belom ama Nisa nya? Dah baekan belom???

Jadi teman-teman,, bagi yang pingin tau dunia kost ato pingin mengenang saat-saat nge kost ato pun yang mo ngebandingin kost mu dengan kost nya si dedew, baca deh buku ini ya….

Gambar diambil disini

Advertisements

10 Comments »

  1. ridu said,

    yay.. keknya lucu yah itu buku.. coba liat di gramed akh..

  2. kucingpemalu said,

    Testimonialnya Annova lengkap banget, deh.
    Dimulai dari menceritakan sejarah buku, lalu menceritakan bagian yang paling seru dari buku, lalu ada juga menceritakan desain fisik, dan mengutipkan ending-ending sebagai teaser, dan diakhiri dengan ajakan Annova untuk membaca bukunya.
    Annova kerjanya di marketing, yah?

  3. anna said,

    @ridu: emang keren du… lucu juga.. tp ada beberapa cerita yg buat anna mikir “itu bener ga ya?” kau baca sendiri deh 🙂

    @kucingpemalu: masa yag begitu lengkap sie?? ga ah… biasa ajah 🙂 aduh, ga kerja dimarketing sayah, paling ga bisa kalo tentang marketing deh..

  4. bakhrian said,

    makanya an…
    kost aja…. hehehe

    cuma sayangnya… beberapa kali kost kenapa aku tidak pernah menemukan hal-hal yang seru dan saru… ups!
    hahahaha

  5. steelheart said,

    Annanova,

    thx ya dah isi komen di blog gw. ..emang an, blog gw dah gak terupdate lagi, bukanya aja dah jarang palagi mo ngisi.

    Anak kost dodol ?.. baru denger.

  6. ida said,

    ceritanya mmg “lucu & gila2an”…..

  7. natazya said,

    hueh… nda ngekos tapinya hehehe

    *pengen ngekos ga dikasi 😦

    bole juga buat referensi bacaan! thanks bu ^_^

  8. anna said,

    @bakhrian: ngekost??? dah keamrin bos,, 1 bulan. Cukup dah …:)

    @steelheart: anna jg br dapat pinjeman heheheh

    @ida: yoi da…

    @natazya : sama2… 🙂

  9. iut said,

    gokiLLLLLLL…. kRen bgT buku’na mba Dew…
    mW dh tinggaL baReng ma sMua…..
    saLam maniEz bwt pak Sayuti… hehhehehhehhehh….

    GooD LuCk…

  10. anna said,

    @iut: yoi… wah kalo tinggal ama mereka2 dijamin ikutan ga beres deh 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: