September 4, 2008

Twilight

Posted in Buku at 11:11 am by anda07

Twilight
Oleh Stephanie Meyer
Dialih bahasakan oleh Lily Devita Sari
Diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama, 2008
Sebanyak 520 halaman, 20 cm

Salah satu dari sekian banyak buku yang pernah kubaca yang mana saat membacanya susah untuk berhenti.

Menceritakan tentang seorang cewek –Isabella Swan (Bella)– berumur 17 tahun yang berasal dari keluarga dengan orang tua yang berpisah. Seorang cewek yang tidak percaya diri, tidak pernah punya pacar, merasa diri tidak cantik, dan bermasalah dengan keseimbangan.
Semua tadinya seakan bertambah buruk saat dia memutuskan pindah dari Phoenix (rumah ibunya) ke Forks (rumah ayahnya), pindah dari daerah yang penuh dengan cahaya matahari ke daerah yang hampir tidak terlihat cahaya matahari sama sekali, selalu mendung, atau berkabut, atau hujan, atau bersalju. Namun saat dia memasuki sekolah pertama di sana, dia menjadi pusat perhatian semua orang terutama para cowok.
Semua tidak menarik perhatiannya, sampai pada keluarga Cullen, yang terdiri dari dr. Carlisle Cullen, Esme, Emmet, Rosalie, Jasper, Alice dan Edward Cullen. Sebuah keluarga yang semua berwajah tampan dan cantik namun terlihat pucat dan seakan menunjukkan kekejaman.

Saat memasuki sebuah kelas Biologi yang membuatnya harus satu meja dengan Edward Cullen –bagian dari keluarga Cullen yang paling cakep-, membuatnya tidak karuan. Edward bersikap seakan-akan sangat membencinya, padahal mereka belum saling kenal. Ini sangat membuat sakit hati Bella. Beberapa hari berikutnya Edward tidak masuk sekolah. Dan saat dia terlihat disekolah kembali, sikapnya terhadap Bella berubah 180 derajat. Dia menjadi sangat baik.
Tentu saja ini mengherankan tapi juga sangat menyenangkan hati Bella. Bagaimana tidak??? Dia akhirnya berteman dengan orang yang sangat cakep….. 😀 Akhirnya dia jatuh cinta, untuk yang pertama kalinya.

Namun ternyata, seiring waktu dia mengetahui kalau Edward adalah seorang Vampir. Apakah dia terkejut saat mengetahui ini??? TIDAK!! Itulah yang mengherankan Edward. ** kalau aku sih langsung kabur mungkin setelah tau kalo pacarku vampir** Sikap Bella sangat biasa, bisa menerima keadaan Edward, padahal saat mereka sedang berduaan, nyawa Bella bisa saja menjadi taruhan.
Cinta nya membuatnya yakin kalau Edward tidak akan mengisap darahnya. Cintanya juga yang bisa membuatnya menaruh kepercayaan setingggi-tingginya terhadap kekasihnya.

Cinta Bella tidak bertepuk sebelah tangan karena Edward juga mencintainya. Edward, seorang-tepatnya 1 dari 7 orang yang diadopsi oleh Cullen-vampir yang tidak menghisap darah manusia (hanya darah binatang), vampir yang memiliki kemampuan untuk mendengarkan pikiran manusia –kecuali Bella-, mempunyai kecepatan lari yang luar biasa….. Jatuh cinta pada seorang manusia, sangat mencintainya…. ingin melindunginya…
Apalagi saat sekelompok vampir pemburu yang sangat bernapsu untuk mengisap darah Bella, terlihat betapa Edward berusaha untuk melindunginya. Susah untuk diceritakan bagaimana cara Edward dan keluarganya menyelamatkan Bella,, sebaiknya dibaca sendiri saja yah…..

Inilah kisah tentang cinta terlarang seorang VAMPIR dengan MANUSIA.
Cinta yang membuat buta manusia akan kenyataan yang seharusnya.
Dan cinta yang membuat manusia itu -mungkin-mau menyerahkan darahnya dengan sukarela untuk seorang vampir.

Jadi apa hubungannya kisah cinta vampir dan manusia ini dengan judul “Twilight”??? Yahh.. karena, saat twilight itulah saat dimulainya hari dari para vampir… saat dimana mereka bisa keluar rumah tanpa takut terkena matahari…. Saat kehidupan mereka dimulai….

Kisah dibuku ini membuat yang membacanya tidak akan berhenti saat memulai sampai mengakhirinya.
Review lain tentang Twilight bisa diliat di sini

NB. Jangan tanya harga buku ini padaku,, karena aku bisa baca buku ini juga minjem ama seorang teman 😀

Advertisements

16 Comments »

  1. edy said,

    bukannya udah pernah ngebahas buku ini?
    ato baca di blog lain yak?

    kalo ga salah liat, buku ini udah ada 3 judul?
    soalnya liat dowang di toko buku :mrgreen:

  2. warmorning said,

    pinjemmmm .. (cumi!! ) 😀

  3. jiyofine said,

    Salam kenal Mbak!

    pinjemmmm .. (cumi!! ) 😀

    ngakak gw…..

  4. ridu said,

    wah.. serem juga yah kalo punya pacar ternyata vampir.. iiiiih.. takut di sedooot..

  5. cena said,

    wow nice story, cinta itu emang ga kenal status ya,,,
    manusia aja bisa jatuh cinta sama vampir, wah kek na kalo baca bukunya bisa seru banget nih…. salam kenal annova, cena link ya….duluaaan

  6. ariefdj™ said,

    untung dah baca review sekilasnya, kan jadi ora sidho moco .. hehe..

  7. anna said,

    @edy: pasti baca diblog laen deh..
    sebenarnya kalo ga salah ada 4, dan bentar lagi mo difilmkan…

    @warmorning: anna juga cumi 😀

    @jiyofine: lam kenal juga… wah… saya juga minjem kok

    @ridu: hooh.. sama juga yg mau yaa

    @cena: salam kenal juga… makasih… ta link deh..

    @ariefdj: mending baca buku nya deh… review ga selalu pas dengan ceritanya hohohoho

  8. Edi Psw said,

    Filmnya belum ada ya?
    Kalau ada, pasti asyik.

  9. ichanx said,

    duh udah lama gak baca bukku… 😀

  10. steelheart said,

    hai ana, apa kabar. Sorry baru sempat balesin blognya…

  11. anna said,

    @Edi Psw: kayaknya dah ada kok Pa.. tp belom edar.. bentar lg kayaknya

    @ichanx: orang sibuk sie sekarang yaa…

    @steelheart: hai… iya neh, kemana ajah….

  12. anas said,

    Mba anna makasih ya dah main di blog aku.
    Mba anna suka baca juga ya??
    Wah sama donk.
    Saat ni aku lagi baca buku Laskar Pelangi setelah sebelumnya melumat abis Supernova : Akar.
    Dan yg masih menunggu, buku karya Andre Aksana.
    Baca buku emang hoby yang menyenangkan, sama asiknya ama hoby jalan-jalan.

  13. anna said,

    @anas: sama-sama 🙂
    suka banget…. Buku Andre Aksana yah??? yang sampulnya bergambar kaki atau dada?? kayaknya aku dah baca deh… dulu, tapi ga sempat direview..
    Yoi… Selamat membaca…

  14. anas said,

    dulu penah baca yg sampulnya gambar cewek gaun biru setengah dada (ups..!).buku itu hadiah saat aku ikut seminar menulis novel di Hotel PALM Banjarmasin.yg ngasih adalah penulis dr jakarta (temanya andre aksana).
    trus yg saat ni msh nunggu tuk dibaca, yg sampulnya putih gambar nya cwok N cwek karya andre aksana juga.

  15. anna said,

    @anas: buku yang cewe bergaun biru ituh belom ada baca saya… pinjem donk hehe

  16. anas said,

    seru lho buku nya.cerita seorang cwek kampung yg sukses kuliah & akhirnya jd manager perusahaan garmen di jakarta.tp sebelum sukses dia jd pembantu & pernah diperkosa oleh majikannya.nah, untk melindungi aib, ia rela nikah dengan guru SMP nya.seorang lelaki miskin & jelek rupa.
    lama2 ia sukses bekerja & kaya.cweknya jd belagu & suaminya minder ama kekayaan n jabatan si cwek.akhirnya cerai.apalagi ya cerita nya.aku lupa….he…
    kok jd cerita ya????walah..!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: