January 19, 2009

Maximum Ride: School’s Out-Forever

Posted in Gramedia Pustaka Utama at 9:21 am by anda07

Maximum Ride: School’s Out-Forever (Sekolah Selesai Selamanya)
maximum-rideOleh James Patterson
Diterjemahkan oleh Poppy Damayanti Chusfani
Diterbitkan oleh Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, September 2008
Sebanyak 512 halaman; 20 cm

Ini adalah buku kedua dari seri Maximum Ride, lanjutan dari Eksperimen Malaikat. Sebuah novel fantasi dengan cerita yang ringan tapi membuat ketagihan untuk terus membaca dan membaca.

Untuk yang belum pernah membaca buku sebelumnya, sedikit kuulang bahwa buku ini menceritakan tentang anak-anak yaitu Angel (6 tahun); Gasman (8 tahun); Iggy (14 tahun dan buta); Nudge (11 tahun); Fang dan Max ( 14 tahun). Mereka adalah 6 orang anak yang melarikan diri dari laboratorium tempat mereka dibebaskan, diberi sayap dan campuran segala jenis kekuatan. Dan kemudian mereka diburu-dengan segala cara- untuk dikembalikan ke laboratorium, tapi mereka tidak ingin kembali.
Dimulailah kembali perjalanan ke enam anak ini.

Setelah membebaskan Angel yang sempat ditangkap (baca buku seblumnya) plus membebaskan makhluk lain yang ada di laboratorium termasuk Total (si anjing yang berbicara selalu meremehkan) yang “terpaksa” dibawa karena Angel menginginkannya, keenam anak ini terbang dan terus terbang menuju Washington DC untuk mencoba menemukan orang tua kandung mereka. Diperjalanan mereka tertangkap oleh para pemusnah yang ternyata sekarang bisa terbang. Terjadilah perkelahian di udara dan mengakibatkan Fang terluka parah. Dan tidak ada cara lain untuk mengobati selain membawa Fang ke rumah sakit.

Dan seperti yang bisa ditebak ditakutkan Max, Fang dan keenam anak yang lain menjadi pusat perhatian karena diketahui bahwa Fang dan anak yang lain juga mempunyai sayap. Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan dari para dokter. Namun tanpa disangka datang serombongan anggota FBI yang diketuai oleh Anne yang bertindak seakan melindungi Max dan yang lain.
Tidak heran kalau Max curiga dengan Anne, apalagi Anne menawarkan agar Max dan kelima anak lain tinggal dirumahnya. Tapi karena tidak ada tempat berteduh yang aman mengingat kondisi Fang juga, maka akhirnya mereka tinggal dirumah Anne beberapa waktu.

Setelah Max dan Fang-yang sudah sembuh- sempat berkeliling untuk mencoba mencari keberadaan orang tua masing-masing anak, akhirnya ditemukanlah orang tua dari Iggy.
Awalnya orang tua ini menerima Iggy apa adanya tapi setelah beberapa waktu mereka mengkomersilkannya, berusaha meraih keuntungan dari keadaan Iggy, ini yang membuat Iggy kabur dari rumah orang tuanya dan kembali ke teman-temannya. Bersamaan dengan itu juga, Max, Fang, Nudge, Gasman, Angel dan Total dalam usaha kabur dari rumah Anne yang ternyata diketahui bahwa Anne adalah salah satu dari orang yang berada dibalik keadaan mereka (orang-orang laboratorium).

Perjalanan berlanjut…..

Kembali di perjalanan ini mereka mendapatkan kekuatan baru seperti Max yang bisa terbang dengan kecepatan melebihi 200 km/jam dan Angel yang bisa berbicara dengan ikan, yang diperagakannya dengan berbicara dengan 4 ikan paus yang bisa dimintanya untuk melambaikan sirip dan berputar… menakjubkan sekali 🙂

Sempat berjalan-jalan di Disney World, namun akhirnya di sebuah penginapan, saat semua tertidur, Max ditangkap dan diganti oleh mutan lain yang memiliki wajah persis sama dengan Max sehingga tak ada teman-temannya yang tau.
Aksi Max melepaskan diri dan juga cara kelima anak lain mengatasi masalahnya dan bagaimana mereka menebak mana Max yang asli dan mana yang palsu sangat mengasyikkan.

Kupikir harus membaca sendiri dari bukunya baru kemudian terasa keseruan-keseruan yang dihadirkan keenam anak ini plus satu ekor anjing. 😀

Bisa disimpulkan bahwa Maximum Ride seri kedua ini masih mengasyikkan untuk dibaca….

Menunggu pinjaman buku ketiganya hehehehe…….

Gambar diambil dari sini

Advertisements

4 Comments »

  1. […] Perjalanan pun dimulai Possibly related posts: (automatically generated)another new beginningChina Love Story (believe or not)2007 yang ku tinggalkan.. […]

  2. mina said,

    buku kedua ini lebih seruuu deh dari buku pertama ya… lagi baca buku ketiganya nih (maksudnya baru baca covernya).

  3. nia said,

    hiks .. yg pertama saja aku ga baca Ann, sedih

  4. anda07 said,

    #mina: hooh…. lebih kenal karakter masing-masing tokohnya, & Max dah mulai dewasa…. 🙂

    #nia: wahh… harus baca nehh… seruu… bacaannya ringan, ga berat, ga bakal membuat otak berpikir keras 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: