April 28, 2009

Artemis Fowl: The Arctic Incident

Posted in Gramedia Pustaka Utama at 10:37 am by anda07

Artemis Fowl: The Arctic Incident
artemis_biru Oleh Eoin Colfer
Dialih bahasakan oleh B. Sendra Tanuwidjaja
Diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama, September 2006
Sebanyak 360 halaman

Di buku ini diceritakan lebih banyak tentang ayah Artemis yang dianggap oleh orang sudah meninggal kecuali Artemis. Dan setelah dua tahun, Artemis yang berusia 13 tahun mendapat email-tepatnya Butler yang mendapatkan nya pertama kali- yang berisi video penyanderaan ayahnya. Butler langsung memberitahukan kepada Artemis yang sedang berada di Sekolah Saint Bartleby, Irlandia. Dan akhirnya bertekad untuk membebaskan ayahnya dengan mencoba mencari tahu dimana ayahnya disandera.

Dilain tempat, di elemen bawah tanah, tempat para peri, terjadi kekacauan. Ada penyusupan yang membuat kacau sistem para peri. Holly Short yang dipindahkan dari LEPrecon ke Pasukan Reconnaissance-pasukan pengintai- setelah insiden Artemis Fowl saat ia ditangkap dan disandera untuk diminta emas tebusan, menduga hal itu ada kaitannya dengan orang yang tahu tentang peri, dan sepertinya Artemis terlibat. Diwawancarailah Artemis oleh Holly dan Kapten Root. Artemis tentu tidak bersalah, dan menawarkan diri untuk membantu mencari dalang penyusupan dengan syarat para peri juga membantu dia untuk membebaskan ayahnya yang disandera di Murmansk, Rusia Utara oleh mafiya Rusia. Namun, bukan Artemis namanya apabila membantu orang lain tanpa ada imbalan. Yup, dia mau membantu asal para peri juga membantunya untuk membebaskan ayahnya.

Di buku 2 dari seri Artemis Fowl ini, lebih bercerita tentang bagaimana Artemis bersikap terhadap semua orang demi keselamatan ayahnya. Ada kerjasama antara peri dan manusia. Juga ada intrik internal di Police Plaza, Heaven City. Peran Artemis kurang di buku ini. Lebih banyak peran dari Kapten Holly, Mulch Diggums, dan Foaly serta tokoh baru dari Koboi Laboratories-Opal Koboi, peri jenis Pixie yang ingin menguasai heaven City yang memanfaatkan kelompok triad B’wa Kell, goblin.

Namun, seperti buku sebelumnya, The Arctic Incident cukup seru untuk dibaca, dimana puncak ketegangan tidak hanya diakhir buku, tapi di mulai dari pertengahan sampai akhir. Dan kali ini, Mulch Diggums kerennnn 😀

Terpikirkan, bagaimana kalau Artemis dan Foaly diadu kecerdasan. Pasti keren …. 😀 Foaly yang suka meremehkan orang lain versus Artemis yang juga merasa lebih pinter dibandingkan yang lain 🙂


Advertisements

1 Comment »

  1. […] lengkapnya… […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: